"Selamat datang di blognya val.... menemukan berbagai cerita cinta dan tips cinta

Rabu, 12 Agustus 2009

ternyata,...maaf itu indah


gubrak !!seorang temanku, teman lumayan lama c walopun bukan teman akrab tapi juga bukan temen ngerumpi lo hehehe. aku perhatikan kok sepertinya selalu merasa dia yang terhebat...??bukannya setiap orang itu entah sengaja ato tidak pasti pernah melakukan kesalahan?? begitu juga aku, aku bukan malaikat kok yang selalu bisa tampil sempurna jadi, ketika aku melihat ada teman lain yang terdzolimi aku juga pasti sedih..temanku bercerita bahwa temannya selalu meniru apa yang ia pakai...tapi aku sendiri ga tau temannya yang mana..karena aku hanya mendengar dari apa yang dia ceritakan padaku..aku berusaha untuk mengerti..



mungkin...buatnya, di ikutin gayanya itu menyakitkan, tapi tau ga ?? aku seneng lo klow ada yang mw ngikutin gayaku walaupun secara sembunyi2 berarti dia mengidolakan aku dunk..heheheee...narsis gapapa kan?
ga perlulah aku gembar gembor ke semua orang klow si A ngikutin gayaku cukup hanya aku yang tau..
menurutku c klow aku gembor2 mungkin ada ya beberapa orang yang simpati tapi apa bener simpati??
yang ada juga pasti di hatinya dia akan bilang " ikh..ga banget deh..gtu ajah kok kek cacing kepanasan.."
ga perlulah kita cari simpati dari orang2 yang kesannya cuman maw bilang " ini lo aku yang terhebat..." dan dia itu pecundang...oh no....cobalah buka hati bahwa setiap orang itu pasti pernah salah dan apa salahnya c klow kita memaafkan??
buatku ,di maafkan itu indah tapi ternyata..memaafkan itu jauuuh...lebih indah kenapa?? karena ternyata dari memaafkan itu kita bisa belajar untuk sabar lo, belajar menghargai orang lain,bahkan belajar untuk menjalin tali silahturahmi tanpa dendam tanpa harus setiap hari berusaha menunjukkan ke orang2 bahwa si A itu pecundang...
aku memang hanya manusia biasa..tapi aku berusaha untuk menjadi manusia yang lebih baik tanpa dendam tanpa merasa yang terhebat.
aku senang kok bisa berteman dengan orang baik bahkan dengan orang jahat sekalipun..
pernah aku di sakiti oleh temanku sendiri yang selalu aku bantu..padahal dia udah ngejelekin aku ke semua orang dengan cerita2nya..tapi buatku, aku hanya bisa bilang..orang tau kok siapa aku..aku bukan seperti yang dia bilang jadi buat apa aku mesti marah ke temenku itu...justru aku berusaha untuk tetap baik ..karena memang aku ga suka permusuhan..
ga perlu aku banyak ngomong, ga perlu aku gembar gembor apalagi untuk masalah yang sudah aku anggap selesai. klow aku bilang " udah..kita tutup masalah ini" aku ga akan mengungkitnya lagi walaupun dengan bahasa yang berbeda karena buatku..itu semua memang sudah selesai jadi kenapa mesti aku buka lagi?? bukankah aku sudah memaafkan??klow ternyata aku masih mengungkitnya berarti maaf yang kuberikan ga tulus dunk...hohoho....Tuhan aja maha pemaaf kok mosok iya aku yang makhluk ciptaannya malah ga bisa memberikan maaf?emangnya siapa aku??
cobalah untuk selalu bisa memaafkan orang lain karena dengan maaf semua akan terasa damai..............
dimaafkan itu indah...
meminta maaf juga indah...
memaafkan jauuuh lebih indah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar