"Selamat datang di blognya val.... menemukan berbagai cerita cinta dan tips cinta

Senin, 28 Desember 2009

sahabat ato pacar ya..?????

hmmm...pasti pernah dunk ngerasain bingung ketika pada saat bersamaan punya janji dengan sahabat sekaligus pasangan.kira2 mana yang di dahuluin ya..??ga mungkin kan kita mo nyakitin salah satunya..??? yang ada malah berantakan semua ntar...heheeee..pacar melayang , di cuekin sahabat pula...!! waduh bisa merana ntar wkwkwkwkw....enaknya msthi punya solusi dunk biar sama2 enak sahabat punya pacarpun teteup setia...owh indahnya dunia ya...


hal terbaik yang bisa di lakukan neh...
1. Bersikap adil.
Kekasih atau pun sahabat, pastinya memiliki kepentingan yang berbeda. Karena anda merupakan orang yang terdekat untuk kedua pihak tersebut, hal penting yang tidak boleh anda lupakan adalah bersikap adil. Jangan sampai ada di antara mereka yang merasa dinomorduakan.

Meskipun sudah memiliki kekasih, bukan berarti sahabat atau teman menjadi dilupakan. Begitu juga sebaliknya, meski anda dan mereka sudah sahabatan sejak lama, bukan berarti kepentingan sanga pacar dinomorduakan atau bahkan terlupakan.

Solusinya, bagi waktu anda sebaik mungkin. Usahakan agar urusan pacar dan sahabat tidak berat sebelah sehingga membuat mereka bete atau marah dengan anda. Siapa pun tidak mau dianggap sebagai orang nomer dua, anda juga kan.

2. Buat prioritas.
Satu-satunya cara mengatasi kebingungan yang tak jarang mampu membuat kepala anda menjadi pusing tujuh keliling ini adalah dengan menentukan prioritas. Jeli dalam menangkap, mana kepentingan yang lebih mendesak dan tidak bisa ditunda lagi.

Misalnya, bila sahabat meminta anda untuk bertemu karena sedang patah hati, sementara sang pacar ingin bertemu hanya sekdar jalan bareng, makan-makan, anda bisa memutuskan mana yang lebih diutamakan. Bilang pada kekasih anda, saat ini sahabat anda sedang membutuhkan kehadiran anda. Sebagai kekasih yang baik, dia pastinya akan mengerti.

Begitu juga sebaliknya, bila kekasih anda meminta anda untuk ada disampingnya karena hal-hal yang sangat mendesak, sementara sahabat anda meminta anda datang hanya sekedar untuk hang out bareng. Maka, anda harus mendahulukan orang yang anda cintai itu. Katakan pada sahabat anda, masih akan ada hari lain bagi anda dan sahabat untuk ber-hang out ria.

3.Be honest.
Semua hal di atas sama sekali tidak akan berhasil bila anda tidak berkata jujur dan berterus terang kepada semua pihak. Tak perlu banyak alasan atau cari-cari alasan apalagi menggunakan kata-kata mapuh seperti " kan ngga enak sama.." semata hanya untuk menolak ajakan salah satu dari mereka.

Baik kekasih atau pun sahabat pastinya bisa menerima kondisi anda. So, lebih baik jujur dari pada anda bingung nantinya. Berikan pengertian juga ke mereka bahwa anda bukan tidak mau memenuhi ajakannya, tapi hanya menunda aja.

4. Kumpul bareng.
Biar anda tidak bingung mengatur waktu untuk jalan dengan sahabat dan pacar, sesekali ajaklah mereka kumpul bareng. Tidak ada salahnya saling mengenal satu sama lain. Seru juga kan. Anda bisa mengenalkan sahabat pada kekasih anda dan sebaliknya.

Selain itu, acara kumpul bareng seperti ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk memahami karakter masing-masing. Sehingga bila suatu hari nanti terjadi kebingungan memilih, alasan anda akan lebih masuk akal bagi mereka. Karena mereka juga mengenal siapa sahabat atau kekasih anda.

source perempuan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar