"Selamat datang di blognya val.... menemukan berbagai cerita cinta dan tips cinta

Rabu, 02 Desember 2009

cinta atau butuh...??


mencintai seseorang berarti mencintai dengan perasaan tulus namun jika mencintai seseorang hanya karena butuh seseorang untuk menopang segala kebutuhan kita atau hanya untuk menanggung beban kita keknya...ga bakalan bertahan lama dech..coz, cinta itu haruslah saling memberi dan menerima saling membutuhkan bukan hanya untuk kepuasan sepihak.Mencintai seseorang berdasar benar2 rasa cinta akan mampu menumbuhkan hubungan yang saling membutuhkan namun, jika mencintai seseorang hanya karena kita butuh mungkin saja di saat kita udah ga butuh masihkah bisa bertahan..??



sebenernya mencintainya atau karena berpisah dengannya berarti anda kehilangan orang yang akan menanggung beban kebutuhan anda?

Karena itu hati-hatilah dalam menyikapi keinginan anda sendiri. Berikut ada beberapa hal yang bisa anda catat sebagai masukan untuk hubungan anda.

1. Berhati-hatilah dengan emosi yang hadir dari kenangan masa kecil anda.

2. Jangan pernah menggantungkan kebahagiaan anda sepenuhnya pada pasangan anda.

Bila anda mulai membutuhkannya bukan mencintainya, maka mulailah untuk memprioritaskan cinta.

3. Ingatlah bahwa kebahagiaan adalah sesuatu yang Anda bawa ke dalam suatu hubungan, bukan sesuatu yang Anda harap bisa didapat dari sana.

4. Belajarlah untuk mengubah tuntutan menjadi pilihan. Mulailah mengurangi semua tuntutan yang anda alamatkan pada pasangan Anda. Jangan memintanya untuk melakukan hal-hal yang dia tidak sukai.

5. Belajarlah untuk mendengarkan. Bukan hanya mendengarkan secara fisik, tetapi coba cerna maksud dibalik kata-katanya. Perasaan sebenarnya yang tersirat dibalik setiap ucapannya.

from perempuan.com

1 komentar:

  1. Hai sobat, selamat akhir pekan. Hanya memberitahu sudah ada entri terbaru di blog saya, berjudul Racun Pengembangan Diri. Sekedar untuk semakin menambah wawasan saja.

    Lex dePraxis
    Unlocked!

    BalasHapus