"Selamat datang di blognya val.... menemukan berbagai cerita cinta dan tips cinta

Rabu, 11 November 2009

mewarnai dunia dengan cinta


cinta..?? ga akan habis bicara cinta..bahkan dunia tanpa cinta katanya seperti sayur tanpa garam?? memang ya..cinta mampu memberi warna tersendiri bagi kehidupan kita karena dengan cinta kita bisa belajar banyak hal,mulai dari merasakan suka, saling mencintai , saling membutuhkan bahkan juga bisa berubah menjadi rasa benci dah sedih...hmmm...Cinta merupakan salah satu hal yang paling penting di dunia ini. Bahkan ada pepatah yang mengatakan bahwa cintalah yang membuat dunia ini berputar. Tetapi sangat disayangkan bahwa banyak orang yang mengalami ‘krisis cinta’, dan cinta mereka memudar seiring berjalannya waktu. Mengapa? Karena banyak orang yang tidak mengerti bahwa kunci untuk memiliki cinta yang tidak pernah pudar adalah justru membagi cintanya dengan orang lain, dan bukan hanya menerima.



Berikut ini beberapa tips mengenai apa yang dapat kita lakukan dalam membagi cinta kita dengan orang lain:

1. Berikan suatu tanda mata kepada orang yang kita kasihi.
Saat kita memberikan hadiah berupa barang, barang tersebut bukan dinilai dari seberapa mahal pemberian tersebut. Suatu barang akan memiliki makna dan nilai lebih bila diberikan dengan hati yang tulus dan keinginan untuk menyenangkan hati orang yang kita kasihi.

2. Berikan kata-kata positif untuk orang lain.
Pada saat kita melihat orang lain berprestasi, jangan ragu-ragu untuk memberikan suatu pujian yang tulus dan ucapan selamat atas prestasi tersebut. Begitu pula pada saat kita melihat orang lain yang sedang mengalami masalah, belajarlah untuk memberikan kata-kata yang memberikan semangat dan dukungan untuk dia, dan bila memungkinkan membantu dalam memberikan solusi bagi orang tersebut.

3. Memberikan bantuan bila diperlukan.
Kita harus memiliki inisiatif untuk mau menawarkan diri untuk siap membantu orang lain. Dengan catatan semua yang menjadi prioritas pekerjaan pribadi kita telah terselesaikan, maka kita dapat menawarkan bantuan kepada orang lain. Beberapa orang akan merasa sangat senang bila mereka mendapatkan bantuan untuk mempercepat penyelesaian dari pekerjaannya, walaupun mereka tidak memintanya.

4. Luangkan waktu untuk orang yang kita kasihi.
Seringkali untuk beberapa orang, meluangkan waktu untuk mereka adalah suatu hal yang sangat penting. Walaupun itu mungkin hanya 1 jam atau 15 menit sekalipun, tapi bila benar-2 dalam waktu tersebut kita benar-2 mencurahkan perhatian kita sepenuhnya kepada orang tersebut, maka waktu itu akan menjadi sangat berharga baginya. Selama waktu tersebut, konsentrasikan diri Anda untuk berinteraksi penuh dengan orang yang kita kasihi tersebut, dan jangan memikirkan hal-2 yang lain. Kebersamaan adalah hal yang sangat penting di sini.

5. Berikan sentuhan fisik bila diperlukan.
Walaupun hanya sekedar berjabat tangan pada saat memberikan ucapan selamat bagi orang yang berprestasi, bila hal tersebut dilakukan dengan tulus, maka sentuhan fisik yang terjadi akan merupakan suatu hal yang sangat berharga baginya. Bila kita sedang berhadapan dengan orang yang kita kasihi, seperti pasangan, anak atau orang tua kita, sentuhan fisik ini dapat memiliki bentuk yang lebih luas, seperti mencium, membelai rambut, merangkul, memberi tepukan lembut di punggung, dsb.

Pada dasarnya, kelima hal tersebut di atas hanya dapat dilakukan bila kita tidak menjadi orang yang hanya mementingkan diri sendiri. Kita harus belajar untuk memperhatikan orang lain dan melihat apa yang menjadi kebutuhan mereka, terutama bila orang tersebut adalah orang yang kita kasihi. Bila kita terus bersikap egois, maka kita tidak akan pernah dapat memberikan cinta dengan tulus, dan dengan sendirinya cinta yang kita terima pun akan cenderung merupakan cinta yang tidak tulus pula. Mari kita mulai mewarnai dunia ini dengan cinta!

from untukku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar